PT.IPC TERMINAL PETIKEMAS DAN PT PRIMA INDONESIA LOGISTIK PENANDATANGANAN KERJASAMA - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PT.IPC TERMINAL PETIKEMAS DAN PT PRIMA INDONESIA LOGISTIK PENANDATANGANAN KERJASAMA


WARTA INDONESIA - JAKARTA - IPC/PT Pelabuhan Indonesia II ( Persero) dalam mendukung program pemerintah, menjadikan Indonesia poros maritim dunia. Untuk mencapai program tersebut pelayanan dan sistem di pelabuhan harus dimodernisasi sesuai standar Internasional.

Dukungan terhadap program pemerintah itu telah ditunjukkan dengan dilaksanakannya penandatanganan perjanjian induk antara anak perusahaan IPC/PT Pelindo II yakni IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) dengan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) yaitu PT Prima Indonesia Logistik.

Demikian di katakan Dirut IPC/PT Pelindo II Elvin G Masassya kepada awak media sela –sela acara pencatatan resmi penawaran saham PT JAI di Bursa Efek Jakarta (22/12/2017).

Elvin G Masassya menyampaikan penandatanganan kerjasama ini tentang persiapan rencana rencana pendirian perusahaan patungan (joint venture company). Dalam rangka pengembangan, pengelolaan dan pengoperasian pelabuhan Batu Ampar – Batam.

“Penandatanganan perjanjian induk ini merupakan bukti nyata sinergi BUMN yang dilakukan IPC, untuk menyiapkan infrastruktur dan suprastruktur terminal petikemas Batu Ampar Batam. Sehingga dapat beroperasi secara profesional dan dapat bersaing dengan pelabuhan internasional lainnya, serta dapat mendorong pengembangan konektivitas maritim indonesia,” Jelasnya.

Elvin G Masassya menambahkan bahwa PT IPC TPK adalah anak usaha IPC bergerak dalam kegiatan pengelolaan terminal, fasilitas dan jasa pelabuhan. Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan bongkar muat (B/M) petikemas.

Sedangkan PT Prima Indonesia Logistik anak usaha PT Pelindo I bergerak mengelola depo petikemas dan logistik. Perusahaan ini, telah mengembangkan usahanya dalam pengoperasian alat-alat.

Penandatanganan perjanjian tentang pembuatan perusahaan patungan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT IPC Terminal Petikemas M Adji dan Direktur Utama PT Prima Indonesia logistik. Disaksikan oleh Dirut IPC/PT Pelindo II Elvin G Masassya dan Dirut PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana.  Oddie – Editor /001/WI.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.