PT JAI RESMI TERCATAT SAHAMNYA DI BURSA EFEK INDONESIA - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PT JAI RESMI TERCATAT SAHAMNYA DI BURSA EFEK INDONESIA




WARTA INDONESIA – JAKARTA - Setelah masa penawaran yang sudah berlangsung tanggal 18-19 Desember 2017, haraga IPO (Initial Public Offering) PT JAI ditetapkan harga saham sebesar Rp.380 per lembar saham, maka JAI memperoleh dana sebesar Rp.461,89 miliar dari hasil IPO.

Dirut PT JAI Dawam Atmosudiro menyampaikan perseroan telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek (joint leadunderwriters /JLU) sedangkan PT RHB Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi (underwriter), di Gedung Bursa Efek Jakarta, Jumat (22/12/2017)

PT Jasa Armada Indonesia Tbk (JAI) anak perusahaan  IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) ini saham perdana dengan kode sahamnya(IPCM)  resmi tercatat di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI). Dibuka pada level Rp.390/lembar atau naik 10 poin dari harga penawaran Rp.380. Untuk harga tertinggi berada pada Rp.420/saham dan terendah pada harga Rp.320/lembar.

“Perseroan rencananya akan menggunakan 90% dari hasil IPO, digunakan akan membiayai belanja modal (Capital Expenditure). Sisanya 10% modal kerja (working capital). Karena selain keperluan ekspansi, IPO ini juga membuat PT JAI lebih profesional dan transparan,” Ungkapnya.

Sementara Direktur Utama IPC/PT Pelindo II Elvyn G Masassya menyebutkan frekuensi perdagangan saham perseroan tercatat sebanyak 141 kali, dengan volume transaksi saham 115 ribu lot senilai Rp4,64 miliar.

"Seluruh proses pelaksanaan IPO ini, kami serahkan sepenuhnya ke PT Jasa Armada Indonesia. IPO ini merupakan langkah baru dari PT Jasa Armada Indonesia untuk terus berkembang kearah yang profesional,"  Kata Elvin

Manajemen IPC /PT Pelindo II cukup bangga bahwa PT Jasa Armada Inpdonesia Tbk sudah resmi tercatat dibursa dan sahamnya dapat dimiliki publik.

Dijelaskannya, PT JAI core bisnisnya bergerak dibidang pemanduan dan penundaan kapal di pelabuhan milik negara, terminal swasta ITUKS) dan terminal khusus lepas pantai (Oli dan Gas Ship – to Ship/STS). Bidang usaha sejenis bahwa PT JAI merupakan perusahaan yang memiliki ijin BUP dari pemerintah pertama melakukan IPO.

“Sesuai dengan perundang undangan, di perairan wajib  pandu setiap kapal yang berbobot 500 GT keatas, yang akan sandar dan bertolak dari dermaga wajib di pandu dan ditunda. Dan ketentuan ini berlaku di seluruh dunia dibawah konvensi IMO (International Maritim Organization),” Tuturnya.

Menurut Elvin G Masassya PT JAI memilki prospek pengembangan captive market sangat tinggi. Saat ini IPC sedang membangun beberapa proyek strategis nasional berdasarkan Keppres yakni Pelabuhan New Priok (Kalibaru), Kijing, Sorong dan Cikarang – Bekasi Laut. IPC telah mendapat pendanaan untuk biaya pembangunan tersebut 23 triliun melalui pasar modal, ini merupakan captive growth terhadap PT JAI.
Oddie – Editor.001/WI



2 komentar:

  1. Permainan yang seru dan banyak bonus yang bisa kalian dapatkan di sini
    Donaco poker
    Donacopoker
    bermain donaco poker
    daftar donacopoker
    bonus 2kali sehari yang bisa kalian dapatkan sebesar 5% dan bonus new member 10%
    hanya di www.donacobet.com atau bisa hubungi langsung kontak di bawah ini
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  2. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.