Pemkab Bekasi Mendesak Bangun PDAM Sendiri - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


Pemkab Bekasi Mendesak Bangun PDAM Sendiri

WARTA INDONESIA BEKASI- Kalangan warga Kabupaten Bekasi berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi yang berpusat di Cikarang Pusat seyogyanya segera membangun  Perusahaan Daerah (BUMD)  yang bergerak di usaha air minum atau dikenal dengan PDAM.

Pasalnya, suplai air  oleh PDAM PT Bhagasasi dinilai kurang maksimal sejalan dengan pertumbuhan penduduk pendatang khusus di Kecamatan Taruamajaya Kab. Bekasi.

“Kami menilai PT Bhagasasi yang berkantor di Jl KH. Nur Ali Bekasi Kota, mungkin belum ada rencana untuk membangun instalasi pengolahan air di Kecamatan Tarumajaya, sehingga  suplai air PDAM Bhagasasi selama ini  kurang maksimal, terlebih sejak dua minggu  belakangan,” ujar Anwar warga Bulak Turi Desa Segara Makmur  Tarumajaya Bekasi.

Menurut Anwar, sudah terlalu panjang jaringan air PDAM Bhagasasi , dimana pusat pengolahannya ada di Harapan Indah Bekasi Kota. “Sehingga ke kami di Bulakturi, ga’ kebagian air PDAM, untuk dapat air kami harus sedot pakai mesin pompa, itupun dapatnya malam hari sekitar jam  00.00 wib hingga jam 04.00 shubuh,” ungkapnya.

Tidak mungkin, kata Anwar,  konsumen tiap malam harus nungguin dapat supplai air  PDAM. “Kami malam harus istirahat setelah  seharian kerja dan besok paginya kami harus kerja lagi,: tuturnya.

Keluhan warga akan supplai air dari PDAM Bhagasasi ini sudah disampaikan ke PDAM Bhagasasi Cabang Kec. Tarumajaya, namun hingga kini belum dapat penanganan yang memuaskan. 

“Karenanya kami beraspirasi agar Ibu Bupati Hj. Neneng Yasin membangun BUMD atau Perusahaan Daerah sendiri, tidak ketergantungan dengan PDAM Bekasi Kota,” harapnya (Hamron/WI Media)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.