Pemerintah Kabupaten Bekasi Layak Bangun PDAM Sendiri - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


Pemerintah Kabupaten Bekasi Layak Bangun PDAM Sendiri

TARUMAJAYA-BEKASI- Pemerintah Kabupaten Bekasi dinilai sangat layak dan berpeluang besar untuk membangun perusahaan daerah air minum atau dikenal dengan PDAM.
Pasalnya, secara wilayah Kabupaten Bekasi sangat luas meliputi Kec. Tarumajaya, Babelan, Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Selatan, Cikarang Barat, Cikarang Pusat dan seterusnya.

Dengan luas wilayah dari ujung Utara ke ujung Selatan itu, sudah barang tentu banyak sekali jumlah penduduknya yang membutuhkan suplai air bersih (air layak pakai) untuk kebutuhan Rumah Tangga sehari-hari.

Ditambah, banyaknya perumahan-perumahan KPR BTN yang tentunya ada pertambahan penduduk yang membeli rumah KPR BTN di wilayah Bekasi, mulai dari Tarumajaya Bojong dan Babelan misalnya.

Keberadaan warga pindahan dari Jakarta Utara itu, tentu tidak terbiasa atau bahkan mungkin tidak cocok dengan air sumur atau air sawah  atau dikenal dengan sumur pantek, sehingga perlu penyulingan air melalui PDAM.

Dari pantauan Tim Redaksi Warta Indonesia, banyak kalangan warga setuju jika Pemerintah Kabupaten Bekasi membangun sendiri Perusahaan (BUMD) bidang usaha air bersih (air layak pakai) untuk konsumsi rumah tangga. 

Jika masih menggantungkan kepada PDAM yang berkantor di Bekasi Kota, maka dikhawatirkan untuk jangka panjangnya warga dirugikan, aliran PDAM mati melulu. “Kalau mati tak ada pemberitahuan, dan tidak hanya 1-2 hari tapi bisa 3 atau 4 hari, terus kita mandi kita bagaimana,” ungkap Anwar, warga Bulak Turi Desa Segara Makmur. (Tim Redaksi  WI)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.