Ziarah Makam Kramat Pangeran Mangkubumi - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


Ziarah Makam Kramat Pangeran Mangkubumi



WARTA INDONESIA-BEKASI (17/11) – Seiring perjalanan waktu, ternyata  tak banyak orang tau, kalau di bilangan Perumahan Harapan Indah Kota Bekasi ada Maqom /Makam Keramat, Pangeran  Mangkubumi  yang memiliki nama asli Syech Sayyid  Al Habib Abdurrahman, yang diperkirakan  telah mensyiarkan da’wah Islamnya  sejak tahun 1726 Masehi .

Dari sumber yang  Warta Indonesia dapatkan, Maqom Pangeran Mangkubumi mulai diketahui  masyarakat luas  sekitar Tahun 1989, seiring dengan pembangunan perumahan Harapan Indah Kota Bekasi yang dimulai sejak  Tahun 1988 lalu.

Disinyalir, saat akan dilakukan penggusuran atau pemindahan Makam yang belakangan diketahui sebagai Makam Keramat Pangeran Mangku Bumi , alat berat tidak mampu mernggusurnya, Mesin Beco mati. Sehingga kemudian dibiarkan saja .

Dan saat ini Makam Keramat tersebut terus dilestarikan oleh Keturunannya, karena  hamper setiap hari ada ummat yang melakukan ziarah ke Makam Pangeran  Mangkubumi  yang berada  tepat di sebelah utara  Sekolah Al-Azhar  Harapan Indah Kota Bekasi. (Tim Warta Indonesia).      

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.