TPS Ilegal di Jembatan Tol Bintara Jaya Ditutup - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


TPS Ilegal di Jembatan Tol Bintara Jaya Ditutup

Suasana TPS "ilegal" di dekat jembatan tol Bintara Jaya VIII-Kampung Setu setelah dipasangi pagar
BEKASI KOTA - WARTA INDONESIA (WI)- Soal sampah masih saja menjadi persaoalan yang rumit. Tak hanya di kota besar seperti Jakarta, di pinggiran ibu kota pun demikian halnya. Salah satunya di Kota Bekasi, tepatnya di bilangan Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat. 

Persoalan sampah yang menggunung di dekat jalan utama tak jauh dari kantor Kelurahan Bintara Jaya, persisnya di sebelah timur jembatan tol yang menghubungkan Jalan Bintara Jaya VIII dan Jalan Kampung Setu. Setiap hari, setiap warga yang lewat disuguhi gunungan sampah.

Tak jauh dari tempat sampah "ilegal" itu ada kawasan perumahan, yaitu Perumahan Bintara Jaya Village (BJV) 1, 2, dan 3. Juga ada kawasan perkampungan di RT 01 dan RT 03, RW.01 Bintara Jaya. 

Protes keberadaan tempat sampah "ilegal" sudah dilayangkan warga. Melalui jalur formal, mulai dari lapor ke RT, RW, sampai ke kelurahan dan kecamatan sudah ditempuh. 

Pihak kelurahan Bintara Jaya dan perwakilan warga juga UPTD Kecamatan juga telah berunding, namun aksi dari hasil pertemuan itu seolah mandeg. 

Akhirnya, pada Senin (6/11) sore, pengembang terpaksa menutup area tempat pembuangan sampah "ilegal" tersebut dengan pagar. 

Siman, salah satu tukang sampah yang ada di area lokasi mengungkapkan, pihak pengembang sejak Senin sore memagari tempat itu. Ia juga belum mendapatkan pemberitahuan dari pihak kelurahan soal solusi pembuangan sampah setelah penutupan area itu. 

Wartawan WI masih mencoba melakukan konfirmasi dengan Ibu Lurah Bintara Jaya mengenai kejadian ini.  (Tim Warta Indonesia).

2 komentar:

  1. S1288POKER Memberikan Promo Double Freechip

    Bagi Kalian semua yang ingin bergabung dan masih banyak Promo menarik lainnya

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus
  2. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.