PT JAI TAWARKAN SAHAM PERDANA 30 PERSEN ( 1,7 MILIAR LEMBAR SAHAM ) KE PUBLIK - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PT JAI TAWARKAN SAHAM PERDANA 30 PERSEN ( 1,7 MILIAR LEMBAR SAHAM ) KE PUBLIK




WARTA INDONESIA – JAKARTA - PT Jasa Armada Indonesia (JAI) Tbk, anak perusahaan IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), melakukan penawaran umun perdana saham sebanyak 1.743.987.600 lembar saham atau setara 30 persen melalui (IPO/initial public offering) bertempat di Hotel MuliaSenayan Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

Manajemen PT JAI rencananya akan mengalokasikan sebesar 20 persen untuk investasi armada (kapal) dan 10 persen untuk karyawan melalui program employee stock allocation (ESA).

Dirut PT JAI Dawam Atmosudiro, didampingi Direktur Operasi dan Tehnik Capt Supardi dan Direktur Keuangan dan SDM Herman Susilo saat konferensi pers di Hotel Mulia kepada awak media mengatakan saham yang ditawarkan merupakan saham baru. PT JAI mentargetkan penawaran dapat memperoleh sekitar Rp.1 triliun dari penjualan saham perdana tersebu

Penawaran saham ini, perseroan akan mengalokasikan 90 persen dari hasil IPO untuk membiayai belanja modal (capital expenditure/capex). PT JAI berencana akan menggunakan  untuk membeli atau menambah sedikitnya 16 armada yang akan dioperasikan di pelabuhan Priok dan di segmen ship to ship (STS).

“ Perseron telah menunjuk  PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek (joint lead underwriters/JLU) dan PT RBH Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi ( underwriter), “ Katanya,

Dawam Atmosudiro menyebutkan sesuai rencana, penawaran awal (book building) berlangsung sejak tanggal 28 November sampai dengan 5 Desember 2017.

Menurut dia, bahwa pernyataan efektif dari otoritas jasa keuangan (OJK) diharapkan terbit pada 13 Desember 2017. Adapun penawaran umum dilakukan tanggal 15-18 Desember 2017, dan  pencacatan perdana saham (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diharapkan dapat dilakukan tanggal 22 Desember 2017.

Lebih lanjut, Dawam Atmosudiro menjelaskan penawaran saham perdana atau ekspansi, IPO juga akan membuat PT JAI lebih profesional dan tranparan. Karena JAI saat ini, merupakan perusahaan jasa pemanduan dan penundaan kapal terbesar di Indonesia.

Manajemen PT JAI katanya akan berkomitmen memberikan layanan berkualitas tinggi dengan biaya kompetitif, apalagi sekarang telah didukung oleh tim manajemen yang andal dan berpengalaman.

IPC menguasai 99,86 persen saham JAI dan 0,14 persen dimiliki PT Multi Terminal Indonesia ( PT MTI) anak perusahaan PT Pelindo II.

 “ Perseroan mengalokasikan 90 persen, dan hasil IPO untuk membiayai belanja modal. Sisanya 10 persen untuk modal kerja,” Ungkap Dawam.

Primonanto dari PT Mandiri Securitas pada kesempatan itu mengatakan bahwa PT JAI sangat layak IPO dan prospektif, karena captive market kedepan cukup bagus. Karena semua kegiatan keluar masuk kapal di pelabuhan pasti butuh jasa penundaan dan pemanduan

Usai acara konferensi pers WARTA INDONESIA berbincang – bincang dengan Jimmy Nikijuluw  salah satu Komisaris PT JAI ditempat yang sama mengatakan bahwa pihaknya sangat optimistis dengan IPO JAI, karena kedepan PT JAI akan dapat menguasai captive market.

“Karena PT JAI wilayah operasional bisnisnya, bukan hanya di lingkungan PT Pelindo II namun diluar pelabuhan Tanjung Priok juga sangat menjanjikan. Dan akan meraih hasil yang maksimal sesuai dengan core bisnis yang dikerjakan saat ini, “ Jelasnya.Oddie – Editor.001/WI






2 komentar:

  1. dapatkan permainan yang seru bersama donacobet.com
    agen poker online indonesia
    bonus poker online indonesia
    CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG
    judi kartu online

    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  2. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.