PEMPROV SUMATERA BARAT MoU DENGAN IPC/PT PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) PENGEMBANGAN PELABUHAN - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PEMPROV SUMATERA BARAT MoU DENGAN IPC/PT PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) PENGEMBANGAN PELABUHAN





WARTA INDONESIA – PADANG - Dalam rangka pengembangan sejumlah fasilitas dan meningkatkan kegiatan operasional di pelabuhan Teluk Bayur dan pelabuhan Muara Padang. IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) melakukan kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Padang, Kamis (2/11/2017).

Bentuk kesepakatan kerja sama itu dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Terkait dengan rencana kerjasama pengembangan fasilitas dan kegiatan operasional  khusus di Pelabuhan Teluk Bayur dan Pelabuhan Muara Padang. Kerjasama ini, ditandatangini langsung oleh Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno .
 
Pada kesempatan itu Elvyn G Massaya menyatakan, ruang lingkup kerja sama tersebut terkait pengembangan fasilitas dan kegiatan operasional. Baik itu berupa penyediaan sentra informasi, sarana rekreasi, edukasi dan promosi produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), khusus diwilayah Provinsi Sumatera Barat.

"Kerja sama seperti ini, merupakan langkah awal yang baik dalam menjalin hubungan baik antara IPC dan Pemprov Sumatera Barat. Diharapkan kedepan melalui MoU ini tercipta sinergi usaha kepelabuhanan antara IPC dan Pemprov Sumatera barat, guna menunjang kelancaran dan mendorong perekonomian di wilayah Sumatera Barat," Ungkapnya.

Kerjasama ini, merupakan bentuk pengelolaan aset untuk mendukung kelancaran arus barang dari dan menuju Pelabuhan Teluk Bayur dan Pelabuhan Muara Padang.
Pada waktu yang bersamaan dilaksanakan  juga penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC cabang Teluk Bayur dengan PT Semen Padang (Persero).

Kerjasama ini terkait dengan pelayanan bongkar muat (B/M) di dermaga Beton Umum, tambatan khusus Semen dan dermaga Semen Barat atau dermaga Semen Timur PT Semen Padang (Persero). Ditandatangani oleh General Manager Cabang Teluk Bayur, Cheppy Rymetaatmadja dan Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang (Persero), Sumarsono.

MoU tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari kerjasama pemanfaatan lahan HPL pelabuhan Teluk Bayur dengan PT Semen Padang (Persero). Terjaminnya kelancaran kegiatan dan pengelolaan bongkar muat barang-barang milik PT Semen Padang (Persero) di pelabuhan Teluk Bayur menjadi fokus utama dari kerjasama yang dijalin.

Elvyn G Masassaya juga menyampaikan IPC sebagai BUMN terus berinovasi dan tingkatkan pelayanan bagi pelaku bisnis dan masyarakat di Indonesia, salah satunya dalam bentuk sinergi BUMN. Kerjasama IPC dengan PT Semen Padang (Persero) adalah contoh nyata dari sinergi BUMN, diharapkan dapat menunjang kelancaran dan meningkatkan produktifitas kegiatan operasional di kedua pihak.

Usai penandatangan kerjasama itu, Elvyn G Masassya mengunjungi TK Barunawati yang merupakan milik yayasan Barunawati IPC cabang Pelabuhan Teluk Bayur. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh para guru dan pengurus yayasan Barunawati

Diakhir kunjungan Dirut IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Elvyn G Masassaya mengadakan ramah tamah dengan para karyawan dilingkungan IPC cabang pelabuhan Teluk Bayur. Oddie – Editor.001/WI

1 komentar:

  1. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.