IPC CABANG BENGKULU DUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI BENGKULU MELALUI FORUM INVESTASI 2017 - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC CABANG BENGKULU DUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI BENGKULU MELALUI FORUM INVESTASI 2017



GM IPC  Bengkulu Drajat Sulistyo

WARTA INDONESIA – JAKARTA - Pelabuhan Pulau Baai merupakan pintu gerbang perekonomian provinsi Bengkulu sebagai salah satu pelabuhan yang masuk kedalam Otorisasi Pelabuhan Indonesia Regional 2 Kementerian Perhubungan RI. Pelabuhan Pulau Baai menjadi angin segar untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di provinsi Bengkulu. 

Pertumbuhan ekonomi masyarakatdi Bengkulu ini,harus ditopang upaya menjalin hubungan baik dengan para investor. Berdampak positip terhadap meningkatkan jumlah investor di Provinsi Bengkulu khususnya bagi IPC Cabang Bengkulu.

Untuk meningkatkan dan mengembangkan kawasan pelabuhan PT Pelindo II (Persero) Cabang Bengkulu telah melakukan kerjasama dengan Pemvrop Bengkulu. Saat ini, realisasinya sangat signifikan untuk menjadikan Bengkulu sebagai wilayah strategis bagi investor untuk berinvestasi. Demikian disampaikan General Manager (GM) IPC Cabang Bengkulu Drajat Sulistyo kepada WARTA INDONESIA saat berbincang – bincang via telepon celuler, Sabtu (18/11/2017).

Drajat Sulistyo menjelaskan IPC Cabang Bengkulu telah mengembangkan pelabuhan Pulau Baai, melakukan pembenahan dan pengembangan kawasan. Menyiapkan peningkatan dan pengembangan kawasan industri dan Terminal Peti Kemas,Terminal Curah Cair, Terminal Curah Kering dan Pulau Karantina Hewan.

Salah satu bukti yang kami lakukan, yaitu pada tanggal 16 November 2017 bertempat di Hotel Santika Bengkulu. IPC Cabang Bengkulu bekerja sama dengan Bank Indonesia. Mengadakan acara Forum Investasi 2017 dengan mengundang investor dari dalam dan luar daerah,” Katanya.

Hadir dalam Forum Investasi 2017 Bengkulu itu adalah salah satunya Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dan perusahan - perusahaan besar lainnya.

“Diharapkan nantinya, akan dapat memberikan kepercayaan kepada IPC Cabang Bengkulu untuk menjadi tempat yang menjanjikan menanamkan Investasi,” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan pertemuan yang menghadirkan lintas sektor vital Perekonomian Bengkulu ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor yang masuk ke Provinsi Bengkulu demi kemajuan Provinsi Bengkulu kedepannya.

Terkait dengan infrastruktur yang dimiliki Pelabuhan Pulau Baai, pihaknya juga telah mendapatkan persetujuan dari Dewan KomisarisPT Pelindo II Pusat dan Kementerian terkait untuk dilakukan pengembangan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” Jelasnya.

Ditambahkannya,melalui pertemuan tersebut diharapkan memberikan dampak positif bagi kemajuan Provinsi Bengkulu kedepan dan Indonesia pada umumnya.

Acara Forum Investasi 2017 Bengkulu dibuka dan dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Provinsi Bengkulu H Rohidin Mersyah. Dalam kesempatan itu katanya Plt Gubernur menyampaikan dari sisi regulasi akan memberikan akses seluas-luasnya bagi investor yang akan masuk ke Provinsi Bengkulu

Kepala Perwakilan dari Bank Indonesia Endang Kurnia Saputra pada acara itu katanya menyampaikan dukungannya sudah seharusnya para investor menanamkan modalnya di Bengkulu. Karena jaminan regulasi terbaik telah diberikan pemerintah daerah. Bank Indonesia telah menjadikan Pelabuhan Pulau Baai sebagai project yang clear and clean.
 Oddie – Editor.001/WI


1 komentar:

  1. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.