FORUM KEHUMASAN KE 3 PELABUHAN TANJUNG PRIOK DIRANGKAI DENGAN PISAH SAMBUT KEPALA OP TANJUNG PRIOK YANG BARU - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


FORUM KEHUMASAN KE 3 PELABUHAN TANJUNG PRIOK DIRANGKAI DENGAN PISAH SAMBUT KEPALA OP TANJUNG PRIOK YANG BARU



WARTA INDONESIA – JAKARTA - I Nyoman Gede Saputra  selama bertugas di Pelabuhan Tanjung Priok kurang lebih 1 tahun 3 bulan, sebagai Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, resmi mengakhiri tugasnya pada tanggal 3 Nopember 2017. Selama kepemimpinan di Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, terkenal sangat ramah, tegas dan dekat dengan instasi terkait, pelaku usaha, asosiasi dan stakeholder Pelabuhan Tanjung Priok.

Setelah masa baktinya berakhir harapannya kedepan kepada  penggantinya Arif Toha Tjahjagama agar meneruskan beberapa tugas yang belum selesai semasa kepemimpinannya. Demikian disampaikan I Nyoman Gede Saputra pada acara Forum Kehumasan Ke 3 Pelabuhan Tanjung Priok yang dirangkai dengan Pisah Sambut Kepala OP Tanjung Priok diselenggarakan di Hotel Golden Boutique, Jakarta, Senin (13/11/2017)

“ Walaupun selama ini kita sudah maksimal, namun ada beberapa tugas lagi yang masih perlu dilanjutkan oleh Kepala Otoritas Pelabuhan yang baru Arif Toha  Tjahjaga salah satunya yaitu untuk mengupayakan dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok 2,5 hari secara pasti,” Ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini bersama isntansi terkait sudah melakukan upaya kerja keras. Untuk mencapai dwelling time 2,5 hari, akan tetapi sampai saat ini masih belum tercapai secara pasti, walau pun kadang kadang tercapai 2,5 hari.

Nyoman pada kesempatan itu mengharapkan kepada seluruh instansi terkait dan stakeholder maupun para pelaku usaha didalam pelabuhan Tanjung Priok. Kedepan Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, jika ada hal-hal yang kurang pas tolong dikoordinasikan dan tolong ditegur serta dikritik, agar dapat bersinergi dengan semua pemangku kepentingan didalam pelabuhan.

“ Kami menyadari bahwa di pelabuhan Tanjung Priok Delivery Order (DO) Online belum jalan, pembahasan tarif Ongkos Pelabuhan Pemuatan (OPP) dan Ongkos Pelabuhan Tujuan (OPT) segera dibahas. Sistem Informasi Angkutan Barang (SIAB) belum seluruhnya rampung termasuk I Cargo,” Tambahnya. 

Mengakhiri sambutannya, I Nyoman Gede Saputra mengatakan permohonan maafnya kepada seluruh instansi terkait dan stake holder maupun asosiasi di pelabuhan Tanjung Priok. Jika selama bertugas ada kebijakan-kebijakan maupun kesalahan dan menjalankan tugas baik secara pribadi maupun organisasi, agar dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dan mohon doa restunya agar diberikan kesehatan dalam mejalani purna tugas.
Capt Sudiono Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok mewakili instansi terkait dalam Pelabuhan Tanjung Priok dalam menyampaikan kesan dan pesannya mengatakan bahwa Bapak I Nyoman Gede Saputra merupakan senior dan sekaligus mentor saya, katanya. 

“ Saya melihat pak Nyoman, selama menjelang purna tugas tetap semangat dan speednya semakin kencang. Biasa orang menjelang akhir tugasnya terkesan lesu, namun pak Nyoman selalu tetap semangat tinggi melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait, pelaku usaha dan stakeholder di pelabuhan Tanjung Priok. Kami juga melihat selama ini pak Nyoman  selalu well come, namun tetap tegas, “ Ujarnya.

Sementara GM Pelabuhan Tanjung Priok Hendro Heriyono mengatakan selama kepemimpinan Pak Nyoman bahwa kami terus berkoordinasi terkait dengan operasional pelabuhan Tanjung Priok. “ Kami mengucapkan terimakasih kepada  Bapak Nyoman selama menjabat, banyak membantu pelabuhan Cabang Tanjung Priok, “ Katanya.

Hendro Heriyono menyampaikan selamat datang dan bergabung kepada Kepala OP yang baru “ Harapan kami, semoga dengan Bapak Kepala OP yang baru dapat melanjutkan kerja sama yang selama ini yang sudah terkoordinasi dan terjalin bagus,” imbuhnya.

Adil Karim, Sekretaris Umum DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI dalam kesempatan itu menyebutkan asosiasi banyak berharap kepada Kepala Otoritas Pelabuhan yang baru agar melaksanakan regulasi yang sudah ditetapkan Kementerian Perhubungan RI.

“ Peraturan Menteri No 25 Tahun 2017 (relokasi kontainer long stay) dan PM No 72 Tahun 2017 tentang struktur dan pedoman tarif kepelabuhanan. PM No 25  Tahun 2017 sampai saat ini belum jalan, sedangkan PM nomor 72 Tahun 2017  tarif progresif perlu dikaji ulang karena tidak berdampak signifikan untuk kelancaran arus barang bahkan menimbulkan logistik biaya tinggi,” Jelasnya.

Kepala OP Tanjung Priok Arif Toha Tjahjagama sebelumnya menjabat Kepala Distrik Navigasi Tarakan Kalimantan Utara pada kesempatan itu dalam sambutannya memohon dukungan dan kerjasama semua pemangku kepentingan yang sudah terjalin di Pelabuhan Tanjung Priok.  Untuk  dapat bersinergi dalam melakukan pelayanan yang lebih baik dipelabuhan Tanjung Priok.

Hadir dalam acara Kehumasan Ke 3 Pelabuhan Tanjung Priok antara lain instansi TNI, Waka Polres Tanjung Priok Kompol Asep Alhuda, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok Capt Sudiono, Kepala Kantor Imigrasi Pelabuhan Tanjung Priok Sigit, Kepala KSOP Pelabuhan Sunda Kelapa Letkol (Mar) Benyamin Ginting, Kepala KSOP Marunda Anggiat Silitonga, Kabag TU KSOP Kepulauan Pulau Seribu Elyas, Humas STIP Marunda Mudakir, Sekum  DPW AlFI DKI Adil Karim, Ketua INSA DKI Jaya H.Bakthiar.

Kemudian GM Pelabuhan Cabang Tanjung Priok Hendro Heriyono, Ketua DPW APBMI DKI Jakarta H.Juswandi, Dirut PT Indonesia Kendaraan Terminal Chiefy Adi K, Direktur NPCT1 Kalibaru Suparjo dan Arif Isnawan, Corporate Secretary dan Hubungan Eksternal PT Pelabuhan Tanjung Priok Dewi Fitriyani,  Kantor Bea dan Cukai, Kantor Balai Besar Karantina Tanjung Priok, asosiasi dan para stake holder pelabuhan Tanjung Priok.
 Oddie – Editor.001/WI.

3 komentar:

  1. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  2. S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
    Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
    kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.