PESERTA ODP ILCS LAKUKAN KUNJUNGAN OPERASIONAL LAPANGAN KE PT PELABUHAN TANJUNG PRIOK - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PESERTA ODP ILCS LAKUKAN KUNJUNGAN OPERASIONAL LAPANGAN KE PT PELABUHAN TANJUNG PRIOK



WARTA INDONESIA – TANJUNG PRIOK -PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) menerima kunjungan dari delegasi PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS), dimana kedua perusahaan ini merupakan anak perusahaan IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). Kunjungan lapangan (site visit) PT ILCS tujuannya adalah untuk memperkenalkan peserta ODP ILCS (program penerimaan pegawai baru) terhadap bisnis kepelabuhanan. Demikian disampaikan Asisten Manager CRS dan Humas Febrianto Zenny kepada WARTA INDONESIA, di Tanjung Priok, Rabu (18/10/2017)

Menurut dia, program ODP  tersebut adalah salah satu tahapan yang harus dilewati setiap calon pegawai ILCS, sebelum menjadi pegawai resmi perusahaan. Sehingga para calon pegawai diharapkan secara umum akan memahami bisnis industri kepelabuhanan.
Kunjungan rombongan ILCS yang berjumlah 12 orang terdiri dari 9 peserta ODP dan 3 pengantar, diterima langsung Assisten Manager CSR dan Humas PT PTP Febrianto Zenny di ruang rapat Divisi Planning dan Control gedung PT PTP.

Febrianto Zenny mengatakan dalam kunjungan ini rombongan diberikan pemaparan tentang profil umum perusahaan, tugas dan fungsi Divisi Planning Control. Bahkan rombongan juga melakukan kunjungan lapangan ke terminal operator.

“Peserta ODP ILCS terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan, hal ini ditunjukkan dengan bermacam pertanyaan yang diajukan para peserta. Para calon pengawai itu, bertanya mulai soal area kerja perusahaan, sistim operasional yang ada di PTP hingga istilah-istilah dunia kepelabuhanan seperti hinterland dan overbrengen,” Katanya.

Pada kesempatan itu, Febrianto Zenny juga menyampaikan bahwa program semacam ini sangat baik untuk wawasan calon pekerja, terutama mereka yang akan berkecimpung di seputar dunia bisnis kepelabuhanan.

"Program kunjungan lapangan seperti ini cukup bagus, untuk memberikan dasar-dasar ilmu kepelabuhanan bagi calon pekerja perusahaan yang bergerak di industri utama dan industri pendukung kepelabuhanan.  Sehingga para calon pegawai itu, dapat memiliki pengetahuan yang lebih luas atas pekerjaan yang akan mereka kerjakan kedepan,” Pungkasnya.    (Oddie – Editor.001/WI).

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.