Karyawan PT EMCO Korban Tragis Kecelakaan Kerja Di Dermaga Utara Terminal Kontainer PT JICT - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


Karyawan PT EMCO Korban Tragis Kecelakaan Kerja Di Dermaga Utara Terminal Kontainer PT JICT


WARTA INDONESIA - TANJUNG PRIOK - Seorang pekerja karyawan PT. Emco sehari - hari yang bekerja sebagai Tally Man (Pencatat turun naiknya kontener dari dan ke atas kapal) mengalami nasib tragis setelah selesai makan bersama temannya. Korban Kecelakaan kerja tersebut terjadi di lokasi dermaga Utara CC. 14 Terminal PT Jakarta Internasinal Container Terminal ( PT JICT) tepatnya pada pukul 17.48 WIB di Tanjung Priok. Demikian disampaikan Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Edy Tarmedy kepada WARTA INDONESIA, Sabtu (21/10/2017).

Iptu Edi Tarmedy menyebutkan korban meninggal ditempat kejadian dengan kondisi tubuh luka yang cukup parah pada bagian dada hingga perut, diduga akibat terkena sabetan tali wayer trolly CC 14 putus saat melakukan kegiatan bongkar muat (B/M) kontener dari kapal CSCL. Houston.

"Korban meninggal adalah bernama Fery Andriyanto, asal Klaten, umur 19 Tahun, warga Jl. Irigasi sekunder blok D 20 No. 14 RT.09 RW.011 Bekasi Jaya - Jawa Barat," Katanya.

Dijelaskannya, saat kejadian itu menurut pengakuan salah seorang bernama Ahmy (rekan kerja korban) saat itu Fery Andriyanto (korban) selesai makan, keluar dari kabin solowisky tiba-tiba terdengar seperti suara pecutan. kemudian Ahmy (saksi kejadian korban) keluar dan melihat korban (Fery Ardiyanto) sudah dalam kondisi tergeletak dipegangan tangga cabin solowisky. Dengan kondisi keadaan tubuh korban bagian dada depan sobek terbuka hingga keperut, kemudian saksi langsung meminta bantuan memanggil rekan-rekan kerja lainnnya untuk menolong korban.

"Setelah Petugas Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok tiba di tempat kejadian, selanjutnya dengan mengunakan mobil ambulance korban dibawa menuju kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk dibuatkan Surat Visum," Ujarnya.

Ditambahkan, Iptu Edy Tragedi rencana nya setelah korban di Visum, kemudian jenazah akan dibawa ke rumah duka di Bekasi dan dimakam di kampung halamannya di Dusun Lumbung Kerep RT. 003 RW. 002 Kelurahan Lumbung Kerep, Wonosari, Klaten, Jawa Tengah
 
"Kasus kecelakaan kerja tersebut, saat ini telah ditangani oleh Sat Reskrim Pelabuhan Tanjung Priok, guna pengusutan lebih lanjut," pungkasnya. (Oddie - Editor.001/WI)..


3 komentar:

  1. dalam rangka menyambut asian games dan kemerdekaan indonesia yang ke73 di www.indokartu.net
    memberikan promo yang sangat menarik yaitu bonus deposit yang bisa kalian clam 2x dalam 1 hari
    mau tau seperti apa bonusnya langsung aja yu gabung di www.indokartu.net
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722


    BalasHapus
  2. PROMO KEMERDEKAAN ke-73 $ PROMO ASIAN GAMES 2018 serta PROMO MENARIK DI S1288POKER HOKI KAMU ADA DISINI BURUAN !!!
    BBM : 7AC8D76B
    LINE : S1288_POKER

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.