KAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK TATAP MUKA DENGAN STAKE HOLDER DAN PELAKU USAHA DI PELABUHAN MUARA BARU - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK TATAP MUKA DENGAN STAKE HOLDER DAN PELAKU USAHA DI PELABUHAN MUARA BARU


WARTA INDONESIA – JAKARTA UTARA -Untuk menjalin sinergi antar instansi khususnya di pelabuhan Muara Baru – Jakarta Utara. Kapolres Pelabuhan Pelabuhan Tanjung Priok yang baru AKBP Eko Hadi Santoso, melakukan tatap muka dengan stakeholder dan para pelaku usaha. Acara tatap muka sekaligus perkenalan, yang diselenggarakan di ruang rapat lantai 2 Kantor Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kelautan dan Perikanan (UPTKKP) pelabuhan Muara Baru,Ju’mat (13/10/2017).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Muara Baru AKP Dwi Susanto pada awal pembukaan acara menyampaikan tentang tujuan dilakukannya tatap muka tersebut. Untuk menyambung tali silaturahmi sekaligus sebagai ajang untuk menyampaikan apabila ada unek - unek atau permasalahan yang dihadapi mumpung telah hadir pejabat yang berkompeten dengan perizinan Perikanan.

Kepala Pelabuhan  Rahmat Irawan pada acara itu dalam sambutannya juga menyampaikan tentang situasi Pelabuhan Muara Baru secara umum aman kondusif, hanya saja akses masuk dan keluar pelabuhan sering tersendat akibat bahu jalan kiri kanan sering dipakai parkir kendaraan dan dijadikan tempat berjualan padahal jalan sudah diperlebar.

“Yang menjadi perhatian kita bersama perlu kordinasi dan komunikasi antara Intansi pemerintah dengan pelaku usaha. Sehingga setiap ada permasalahan di Pelabuhan Muara Baru dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat. Agar tidak terjadi aksi unjukrasa atau mogok kerja yang dapat menggangu keamanan dan stabilitas perekonomian di Pelabuhan Muara Baru,” Katanya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso, pada kesempatan tersebut memperkenalkan diri kepada stakeholder dan  para pelaku usaha, dilanjutkan dengan penyampaian program dan langkah-langkah pembinaan Polri yang bertujuan untuk menciptakan iklim ekonomi yang teduh, aman dan lancar khususnya di Pelabuhan Muara Baru.

“Untuk meningkatkan perekonomian bangsa, membuka informasi terkait keamanan, mempermudah birokrasi di Kepolisian serta kegiatan press rilis tentang narkoba yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Kami harapkan kepada seluruh pelaku usaha, masyarakat untuk dapat membantu dan support tugas Polisi dengan memberikan informasi tentang peredaran Narkoba diwilayah Pelabuhan,” Ujar AKBP Eko Hadi Santoso.

James Thein Ketua HNPN (Himpunan Nelayan Pursesine Nasional ) pada acara juga menyampaikan ucapan terimakasih dengan harapan  kepada Kapolres yang baru, agar dapat melanjutkan tradisi Kapolres sebelumnya.

James Thein juga memberikan pendapat dan masukan saat sesi tanya jawab tentang masalah kondisi keamanan saat ini  yang soroti adalah adanya penjual aqua yang meresahkan pengemudi, hal ini terjadi terkendala karena berada diluar Pelabuhan Muara Baru( wilayah Penjaringan) perlu ditertibkan guna ciptakan keamanan. Kasus hutang piutang yang marak terjadi di Pelabuhan Muara Baru sangat merugikan dan bila ditagih masuk dalam ranah perdata.

Kapolres menjawab, Polri tidak pernah membeda-bedakan wilayah, apabila terjadi gangguan Kamtibmas. AKBP Eko Budi Santoso mengatakan bisa  langsung diambil tindakan diamankan terlebih dahulu, kemudian diserahkan ke Polsek setempat.

“Tentang hutang piutang dilihat konteksnya dulu, bila terlalu sering berarti sudah menjadi pekerjaan dan itu bisa dipidana, segera dilaporkan ke Polsek supaya diproses lebih lanjut,” Tegasnya.

Usai penyampaian pendapat dan sesi tanya jawab, acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Pertamina Lumbricants kepada Kepala Pelabuhan Rahmat Irawan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Eko Hadi Sanroso, Kepala Perindo Cabang Jakarta Kol Eko Hadriyadi dan Kepala PSDKP Jakarta Ipunk Nugroho Saksono  dan dilanjutkan dengan acara foto bersama.

Hadir dalam acara tatap muka atau perkenalan Kepala PPSNZJ Rahmat Irawan, Kepala Perum Perindo Cabang Jakarta Kolonel Laut Eko Hadriyadi, Kepala Pengawas Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan (PSDKP) Jakarta, Ipunk Nugroho Saksono, Ketua Himpunan Nelayan Pursesine Nasional (HNPN)  James Thein dan kurang lebih 50 orang pelaku usaha di Pelabuhan Muara Baru – Jakarta Utara. Oddie – Editor.001.WI.
.


1 komentar:

  1. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. ayok buruan rasakan menjadi bandar untuk meraih Jutaan Rupiah hanya di : (www,s1288poker,com) (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.