KAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK AKBP EKO HADI SANTOSO KUNJUNGAN KERJA KE PELABUHAN SUNDA KEPALA - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK AKBP EKO HADI SANTOSO KUNJUNGAN KERJA KE PELABUHAN SUNDA KEPALA

 WARTA INDONESIA – JAKARTA UTARA - Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso dalam kunjungan kerja ke pelabuhan Sunda Kelapa, sekaligus audiensi dan silaturahmi. Kunjungan tersebut dihadiri kurang lebih23 orang pelaku usaha dan stakehoder di wilayah hukum Polsek Sunda Kelapa. Diselenggarakandi lantai.2 ruang rapat kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Sunda Kelapa,Kamis (26/10/2017).
 
Rombongan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso didampingi Wakapolres Kompol Asep Alhuda, Kabagops Kompol Hadi Suripto, Kasat Sabhara AKP Risma Silalahi , Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Joko Agus Wulantoro dan para Kanit Polsek Kawasan Sunda Kelapa.


General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Sunda Kelapa, Kartiko Yowono dan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa, Letkol (Mar) Benyamin Ginting.

Diawal acara kedua pemangku kepentingan di pelabuhan Sunda Kelapa itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres beserta rombongan. Kunjungan tersebut diharapkan semoga akan membawa aura positif bagi situasi Pelabuhan Sunda Kelapa serta dapat menjadi solusiuntuk menyelesaikan dari permasalahan yang ada.

Kedua pejabat pemangku kepentingan di pelabuhan itu, secara umum menyampaikan tentang situasi dan kondisi pelabuhan Kawasan Sunda Kelapa relatif aman. Selama ini setiap ada permasalahan dapat diselesaikan dengan cara musyawarah. Hal yang sangat penting bagi pelabuhan Sunda Kelapa, meskipun pelabuhannya kecil. Jika dibandingkan dengan pelabuhan lainnya, pelabuhan ini memiliki nilai historis.

Kapolres selaku pejabat baru pada kesempatan itu memperkenalkan diri. Kapolres dalam sambutannya menyampaikan dan menghimbau serta mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga dan menciptakan kondusif wilayah. Tidak membuat gaduh yang akan berdampak pada terhambatnya perkembangan dan pertumbuhan ekonomi.

“Polri akan terus mendorong situasi demikian seperti yang diamanatkan Presiden pada pertemuan Kasatwil beberapa waktu lalu di Semarang,” Katanya.

AKBP Eko Hadi Santoso juga menyoroti dan meminta masyarakat agar turut berpartisipasi membantu Polri dalam menanggulangi masalah peredaran Narkotika. Dengan cara memutus mata rantai peredaran Narkotika yang salah jalur distribusinya melewati jalur laut

Kapolres mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap stakeholder atas informasi, saran dan masukannya. Seperti yang disampaikan salah seorang agen pelayaran atas nama Asep, tentang adanya kendala diperairan. Akibat adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh Polair Metro Jaya dan anggota Polres Kepulauan Seribu sehingga jalur distribusi sembako ke daerah terkesan terhambat.

Selain itu,  ada beberapa permasalahan lainnya seperti masalah macet di Jln Pasar Ikan diakibakan adanya galian pipa dikeluhkan oleh H.Suding ( Pengusaha). Dampaknya terhadap terhambat dan terlambat barang dari dan ke Pelabuhan Sunda Kelapa.

Ketua TKBM  Sunda Kelapa Ahmayudin menyampaikan keluhannya terkait dengan masalah tunggakan utang akibat BPJS tidak dibayarkan oleh para pengusaha. Defriansyah dari DPC INSA juga pada kesempatan itu menyampaikan akan berupaya membantu Polri dalam hal penanggulangan bahaya Narkotika dengan cara test urine terhadap para anggotanya ( Nakhoda dan ABK ).

Semua permasalahan yang dikeluhkan para pelaku bisnis tersebut, semuanya ditampung dan ditanggapi secara positif oleh para narasumber (Kapolres,Wakapolres, KSOP dan Kapolsek). Semua permasalahan itu, akan segera dikordinasikan dengan para pihak terkait, diharapkan kepada para pelaku usaha untuk memenuhi segala ketentuan yang ada.
Oddie – Editor.001/WI.

1 komentar:

  1. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.