IPC CAR TERMINAL MELALUI PROGRAM CSR BERIKAN BEA SISWA KEPADA PELAJAR BERPRESTASI DI JAKARTA UTARA - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC CAR TERMINAL MELALUI PROGRAM CSR BERIKAN BEA SISWA KEPADA PELAJAR BERPRESTASI DI JAKARTA UTARA



WARTA INDONESIA – JAKARTA UTARA - PT Indonesia Kendaraan Terminal (IPC Car Terminal) salah anak perusahaan IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), dalam kiprahnya menjalankan bisnis usahanya yaitu  produksi bongkar muat (B/M)  di pelabuhan Tanjung Priok. Untuk Tahun 2017 hingga Oktober cukup meningkat secara signifikan naik 134,4 persen jika dibandingkan pada periode yang sama tahun2016. 

Pendapatan PT IKT mencapai Rp.342,7 miliar atau lebih tinggi 137 persen jika dibandingkan periode yang sama atau Oktober 2016. Dimana angka pendapatan telah melebihi dari target rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) ditargetkan untuk tahun 2017 sebesar Rp.285,4 milar.
Perolehan pendapatan tersebut, merupakan salah satu peningkatan kinerja dan tata kelola dari manejemen PT IKT semakin bagus. Dalam meningkatkan volume produksi B/M berdampak terhadap naiknya pendapatan perusahaan, walupun 2 bulan lagi masih tersisa waktu unuk menaikkan pendapatan di tahun 2017.

Dirut PT IKT Chiefy Adi K yang juga mantan GM Pelabuhan Cabang Banten ini mengatakan kepada awak media saat acara penyelenggaraan program Corporate Social Rensponsibility (CSR) “Rangkul Warga" kali ini adalah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 89. PT IKT kembali melaksanakan kepeduliannya dalam bidang pendidikan pada akhir tahun 2017 yaitu mengadakan program pemberian beasiswa kepada para pelajar berprestasi, di Cilincing- Jakarta Utara,Minggu (29/10/2017).

Chiefy Adi K menjelaskan program CSR merupakan bentuk komitmen PT IKT sebagai terminal kendaraan bertaraf Internasional, dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat yang tinggal dilingkungan sekitar operasional perusahaan. Untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi negara yang maju serta meningkatkan SDM yang berkualitas.

Walikota Jakarta Utara Husen Murad yang hadir menyaksikan langsung pemberian beasiswa terhadap pelajar berpretasi melalui program CSR PT IKT. Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada manajemen PT IKT yang telah secara nyata berkontribusi dan berkesinambungan membantu pemerintah Jakarta Utara.  Dan turut membangun dan mengembangkan Sumber Daya Manusia khususnya yang ada diwilayah  Jakarta Utara

“Apabila gerakan seperti ini juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya di wilayah Jakarta Utara. Maka dalam waktu yang tidak terlalu lama, hasil pendidikan dan pelajar di Jakarta Utara akan semakin meningkat kualitasnya,” Katanya.

Pemberian beasiswa secara simbolik dilakukan oleh Direktur Utama PT IKT dan Walikota Husen Murad didampingi Wakil Walikota Jakarta Utara  Junaedi serta Lurah Kalibaru Suyono kepada tiga perwakilan pelajar mewakili pelajar SD, SMP dan SMA.

Beasiwa pelajar inimasing-masing satu pelajar mewakili 179 pelajar SD dengan nilai bea siswa Rp 450.000, 57 pelajar SMP senilai Rp 550.000, dan 44 pelajar SMA dengan nilai Rp 650.000. Pemberian bea siswa kepada 280 pelajar berprestasi (SD, SMP, SMA) diserahkan di wilayah Kelurahan Kalibaru Jakarta Utara lokasi RW 08, 09, dan RW.10.

Saat acara berlangsung terlihat kebahagiaan terpancar diwajah para pelajar penerima bea siswa beserta orangtuanya masing-masing. Dengan kepedulian serti ini terhadap masyarakat dapat memacu dan menambah semangat serta motivasi para generasi muda penerus bangsa ini dalam menempuh cita-citanya kedepan. Oddie – Editor.001/WI.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.