BIMBINGAN TEKNIS TERHADAP PERSONAL KPLP DITERAPKAN DENGAN TATA UPACARA MILITER - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


BIMBINGAN TEKNIS TERHADAP PERSONAL KPLP DITERAPKAN DENGAN TATA UPACARA MILITER

WARTA INDONESIA – BOGOR - Untuk meningkatkan profesinalisme, kapasitas dan keterampilan peronel dari KPLP (Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai). Kementerian Perhubungan RI cq Direktorat Perhubungan Laut selenggarakan pendidikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Upacara Umum Militer, Bogor Selasa (10/10/2017)

Direktur KPLP Ditjen Perhubungan Laut Marwansyah dalam arahannya mengatakan Bimtek ini dilaksanakan dengan maksud meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, ketrampilan, sikap, kemampuan, dan kecakapan personel KPLP. Guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga tercipta SDM (sumber daya manusia) yang disiplin, berintegritas, dan profesional.

“ Bimtek ini, sejalan dengan tuntutan mewujudkan tata kelola manajemen penyelenggaraan pemerintahan yang baik, perlu dilakukan upaya reformasi birokrasi dengan proses perubahan besar yang berkelanjutan. Bimtek ini juga memiliki peran sangat penting dalam mewujudkan manusia Indonesia yang maju dan mandiri," Ungkapnya.

Marwansyah menjelaskan setelah Bimtek diharapkan para personel KPLP mampu berdaya saing dalam era globalisasi. Pendidikan Bimtek ini juga dilaksanakan sebagai upaya mempercepat terciptanya tata kelola personel KPLP yang lebih baik lagi. Dalam membangun profil dan perilaku aparatur yang memiliki integritas tinggi, produktif, bertanggungjawab serta mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan pengguna jasa pelabuhan.

"Kedepan kita harapkan Personel KPLP dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi, bertanggung jawab, efektif, efisien. KPLP  harus mampu mencapai integritas pelayanan keselamatan dan keamanan untuk keselamatan maritim sesuai yang diamanatkan dalamundang-undang,” Tegasnya.

Bimtek yang diikuti 53 orang tersebut pelaksanaannya sampai tanggal 14 Oktober 2017,  pesertanya terdiri dari Pelaksana di UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut antara lain Kantor Kesyahbandaran Utama, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Unit Penyelenggara Pelabuhan dan Pangkalan KPLP.Oddie – Editor.001/WI.



2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.