AKBP EKO HADI SANTOSO KAPOLRES BARU PELABUHAN TANJUNG PRIOK TATAP MUKA DENGAN BURUH TKBM DI KAWASAN PELABUHAN - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


AKBP EKO HADI SANTOSO KAPOLRES BARU PELABUHAN TANJUNG PRIOK TATAP MUKA DENGAN BURUH TKBM DI KAWASAN PELABUHAN



WARTA INDONESIA – TANJUNG PRIOK - Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso didampingi Kasat Binmas Kompol Sukardi, Kasat Intel AKP SP Tobing, Kasat Reskrim AKP Dedi, Kaurbinops Satresnarkoba Iptu Indarto dan Kapolsubsektor Pelni Sudirman Agus bertatap muka bersilaturahmi dengan 75 orang buruh yang mewakili dari 2.400 orang buruh yang tergabung dalam Koperasi Buruh Karya Sejahtera (KS) TKBM Pelabuhan Tanjung Priok. Diruang tunggu Terminal Penumpang Nusantara Pura II, Pelni Pelabuhan Tanjung Priok,Kamis(19/10/2017).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso, selaku pejabat baru pada acara tatap muka selain memperkenalkan diri. Dalam sambutannya menghimbau, mengajak seluruh buruh dan masyarakat pekerja di pelabuhan agar dalam bekerja memperhatikan keamanan, keselamatan dan kesehatan (K3). 

Lebih lanjut, disampaikannya agar masyarakat pekerja di pelabuhan menjaga kondusifitas pelabuhan, menciptakan iklim kerja yang sejuk tidak gaduh dan buruh dapat membantu tugas-tugas kepolisian. Dalam menjaga kamtibmas seperti memberitahu maupun melaporkan apabila ada suatu tindak pidana ataupun masalah Narkoba, karena jalur laut dan darat rawan masuknya Narkoba.

Silaturahmi yang diprakarsai Sat Binmas Polres Tanjung Priok ini disambut baik oleh seluruh buruh TKBM, bahkan 3 orang pengurus dan perwakilan buruh masing- masing Sutaji (Wakil Ketua Koperasi KS.TKBM), Syaiful (GM Koperasi TKBM) dan Didin Fahrudin (Buruh TKBM) menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres.

Pengurus TKBM ini, berharap Polres jadi pelindung para buruh dan bisa membantu mengatasi persoalan buruh yang kondisinya saat ini memprihatinkan akibat perang tarif, persaingan bisnis yang tidak sehat antar sesama pengusaha bongkar muat (PBM). Yang tidak menggunakan standar pengupahan sehingga buruh yang tersebar di 89 PBM banyak kehilangan pekerjaan. Idealnya menurut Sutaji dibentuk sistim upah sektoral

Harapan para TKBM tersebut ditanggapi Kapolres, supaya permasalahan buruh ini dan akan dibicarakan dengan para stakeholder terkait untuk mencari solusinya.

Acara tatap muka tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. Kapolres meninggalkan ruangan karena masih ada tugas lain. Kemudian acara dilanjutkan oleh Kasat Binmas dan KBO Narkoba untuk mensosialisasikan masalah Narkoba. Pada kesempatan tersebut para Buruh terkesan antusias dalam mengikuti acara hingga acara selesai.(Oddie – Editor.001/WI).



.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.