Program CSR PT Pelabuhan Tanjung Priok Adakan Pelatihan Masyarakat Daur Ulang Sampah - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


Program CSR PT Pelabuhan Tanjung Priok Adakan Pelatihan Masyarakat Daur Ulang Sampah



WARTA INDONESIA – JAKARTA UTARA - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) kembali selenggarakankegiatan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah. Dalam program kali ini, PT PTP menggandeng komunitas Bank Sampah My Darling (Masyarakat Sadar Lingkungan) dari Jakarta Selatan. Komunitas tersebut memberikan pelatihan daur ulang sampah kepada komunitas pecinta lingkungan binaan PTP di Kelurahan Lagoa yaitu Komunitas Lagoa Mandiri (Kolam).

Komunitas Kolam yang memilki anggota sebanyak 35 orang dipimpin oleh ketua kelompok Ibu Jeje dan tim pelatih 5 orang dari My Darling  mengikuti kegiatan tersebut.  Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengasah kreatifitasnya melalui pelatihan pengolahan dan daur ulang sampah menjadi barang - barang yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Demikian disampaikan Asisten Manager CSR dan Humas PT Pelabuhan Tanjung Priok Febrianto Zenny kepada WARTA INDONESIA, diruang kerjanya, Senin (25/9/2017).
.
Zenny menjelaskan bahwa pelatihan daur ulang sampah ini dibimbing langsung oleh Ibu Yeni selaku pendiri Bank Sampah My Darling.  Karena Bank Sampah Darling sudah terkenal di kalangan pecinta lingkungan di Indonesia. Pada kegiatan pelatihan ini, warga Lagoa  dilatih dan diajarkan membuat sejumlah kerajinan dari barang - barang tidak terpakai, diantaranya membuat tas jinjing, bros, dan tempat sampah.

Menurut dia, salah satu kerajinan yang paling menarik perhatian adalah nampan terbuat dari gulungan koran bekas yang diwarnai sedemikian rupa sehingga terlihat sangat berseni. Tujuan dari kegiatan ini selain untuk mengurangi polusi sampah, juga untuk mengedukasi masyarakat agar menjadi produktif dan kreatif dan sekaligus melakukan kampanye 3R yaitu reduce, reuse, dan recycle.

 “Kegiatan ini merupakan bentuk program CSR perusahaan kami kepada masyarakat sekitar sebagai apresiasi dan komitmen PT PTP. Untuk mengurangi dampak negatif dari sampah di lingkungan," Ujar Zenny.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini, selain mengurangi polusi dapat juga sebagai upaya pemberdayaan masyarakat oleh perusahaan untuk menjaga lingkungan serta memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang berguna dan bernilai ekonomi, sehingga dapat mendapat pendapatan masyarakat. Oddie – Editor.001/WI.

1 komentar:

  1. www,s1288poker,com: Bandar Taruhan Poker online yang menyediakan layanan mirip dengan salah satu permainan situs jejaring sosial yang telah banyak dimainkan dan diminati di Indonesia dan kami. Melakukan semua trasaksi menggunakan mata uang rupiah, Hanya dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Saja dan Minimal Withdraw Rp.20.000, anda sudah dapat menikmati permainan poker dari kami. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.