KANTOR KSOP PELABUHAN MARUNDA COFFEE MORNING DENGAN STAKE HOLDER SEKALIGUS TATAP MUKA KAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK AKBP ROBERTHUS YOHANES DE DEO - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


KANTOR KSOP PELABUHAN MARUNDA COFFEE MORNING DENGAN STAKE HOLDER SEKALIGUS TATAP MUKA KAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK AKBP ROBERTHUS YOHANES DE DEO




WARTA INDONESIA – JAKARTA UTARA -  Pelabuhan Marunda letak geografis operasionalnya didalam kawasan yaitu PT Kawasan  Berikat Nusantara (Persero) Jakarta Utara. Pelabuhan Marunda dikelola beberapa BUP (Badan Usaha Pelabuhan) di bawah pengawasan Kementerian Perhubungan RI cq Direktorat Perhubungan Laut. Kegiatan pelabuhan Marunda Kelas V ini sehari - hari melayani kapal -kapal curah dan cair dengan bongkar muatan kaolin, pasir, batubara dan CPO (Crude Palm Oil) dan komoditi lainnya.

Pelabuhan Marunda melalui Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Pelabuhan Marunda Jakarta Utara, stakeholder  dan buruh pelabuhan selenggarakan coffee morning  bersama dan tatap muka dengan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo beserta Jajaranya, Kamis (6/9/2017).


Kepala KSOP Pelabuhan Marunda Anggiat D Silitonga  saat acara coffee morning tersebut dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada Tuhan,dimana pada kesempatan ini kita masih diberikan kesempatan kegiatan di pelabuhan Marunda yaitu terkait dengan tatap muka bersama Bapak Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo.

Kehadiran Bapak Kapolres saat ini, merupakan satu kehormatan bagi kami sebagai tuan rumah penyelenggara acara ini. Kami sangat berharap akan masukan terhadap operasional pelabuhan Marunda agar kegiatan arus barang masuk dan keluar kapal  lancar tentunya semua pihak  patuh terhadap aturan dan perundang undangan yang berlaku.

Anggiat D Silitonga mengatakan kami sebagai KSOP pelabuhan Marunda mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait, stakeholder dan pelayaran atas kerjasama selama ini,kita dapat membangun pelabuhan Marunda. Karena KSOP menyadari tidak bisa sendirian untuk membangun pelabuhan Marunda, namun semua instansi terkait dalam pelabuhan saling bergandeng tangan. Agar semua kegiatan usaha bisa  lancar dalam mendorong pertumbuhan perekonomian dapat tercapai dengan baik.

“ Kami berharap kepada para mitra kerja atau pengguna jasa pelabuhan Marunda, dalam mengajukan permohonan kepada Kantor KSOP Marunda sampai saat ini belum ditemukan kendala. Dimana pelayanan kami sesuai dengan prosedur yang ditetapkan dalam peraturan Menteri Perhubungan RI cq Direktorat Perhubungan Laut. Mitra kerja kami khususnya saat pelayanan kapal  agar sudah melengkapi dokumen sesuai dengan aturan,” Ujarnya.

Ditambahkannya kepada PBM (Perusahaan Bongkar Muat) terkait bongkar muat sudah mendukung kegiatan operasional pelabuhan.Kemungkinan selama ini masih banyak pelayanan yang masih kurang.Untuk itu kami tidak alergi dikritik atau memberikan masukan dan koreksi yang konstruktif agar kami dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kedepan.

Terkait dengan tertib administrasi dalam pelayanan sesuai, dengan peraturan Menteri Perhubungan RI dan Surat Keputusan dari Dirjen Perhubungan Laut tahun 2017, sebagai acuan  dan pegangan kita masing-masing dalam pelayanan. Karena kantor KSOP marunda tidak menutup kemungkinan akan mengeluarkan sertifikat jadi, dengan keluarnya aturan itu menjadi panduan buat kita semua dalam hal pengurusan dokumen.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo pada kesempatan itu, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada TYME, karena masih dapat menghadiri coffee morning yang ke dua kali di kantor KSOP Marunda. Untuk berdialog dan bertatap muka langsung dalam menjalin silaturahmi dengan stakeholder serta pemgguna jasa pelabuhan Marunda.

“ Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada KSOP Marunda dan jajarannya yang mensupport acara ini sehingga terselenggaranya acara cooffee morning ini, bagi saya acara seperti ini sangat formal bahkan seakan-akan menghadiri undangan, “ katanya sembari rasa bangga.

Dikatakannya, sebelum lupa, saya minta maaf karena kurang lebih 9 bulan baru kali ini, saya hadir lagi bertatap muka dengan stakeholder dan para pengguna jasa pelabuhan Marunda. Tapi karena kesibukan yang begitu cukup padat sehingga susah mengatur waktu untuk ketemu Bapak- Ibu sekalian.

“ Harapan saya kepada semua stake holder dan pelaku usaha serta pengguna jasa yang ada di pelabuhan Marunda, mari kita ciptakan pelabuhan ini dengan aman, tertib,kondusip serta tidak ada gangguan kamtibmas.Agar dalam melakukan kegiatan operasional pelabuhan merasa nyaman tentu hal itu bisa terjadi, karena kita semua punya niat untuk berkomunikasi dan saling berbagi mencari solusi yang terbaik demi menguntungkan kita semua dengan rasa kebersamaan, “ Ungkapnya.

Lebih lanjut AKBP Roberthus Yohanes De Deo mengatakan pihaknya tetap akan meningkatkan pelayanan dan pengamanan di wilayah pelabuhan Marunda. Dimana pada bulan yang lalu kami  telah medapat tambahan dari Polda Metro Jaya untuk penambahan anggota, karena lokasi pelabuhan Marunda cukup luas jadi anggota kami sangat terbatas. Mudah - mudahan dengan penambahan rekan-rekan anggota di Marunda semua bisa tercover.

Ketua INSA Jaya Capt Alimudin mengatakan bahwa pelayanan terkait pelayaran di pelabuhan Marunda cukup bagus, semua anggota INSA yang beraktivitas di pelabuhan Marunda tidak ada kendala maupun keluhan. Namun kendala yang kami alami adalah aksi mogok yang dilakukan karyawan JICT beberapa waktu lalu membuat anggota kami, mau memasukkan kapal ke pelabuhan jadi tertunda. Kedepannya mudah – mudahan hal itu tidak terjadi lagi.

 “ Kami  sangat apresiasi kepada pihak terkait dan Polri masalah keamanan baik dari sisi laut dan darat terhadap kapal yang masuk dan keluar dalam keadaan aman serta tidak ada masalah. Namun harapan kami kepada pemerintah agar dermaga, alur dan kolam pelabuhan perlu di benahi ,” Katanya.

Direktur Operasi PT Karya Citra Nusantara  Laode Hartono juga pada kesempatan itu mengatakan tentang  perlunya pengawasan ketat terhadap pelabuhan laut yang saat ini menjadi jalur keluar masuk Narkoba. Kami mengharapkan pengamanan dipelabuhan khususnya di PT KCN akan menaikkan SOP, dimana setiap keluar masuk truk dalam pelabuhan, kami sangat konsen untuk memeriksa agar jangan sampai pelabuhan Marunda menjadi jalur narkoba.

“ Kita juga dengan stakeholder dan semua yang ada disini konsen dengan logistik nasional misinya tentu membantu arus barang mulai dari penarikan kapal, bongkar muat sampai stock file hingga barang keluar dari pelabuhan,” Katanya.

Dani Sugiarto dari PT Alfa mengharapkan agar jalan akses pelabuhan Marunda segera diperbaiki, sarana navigasi (lampu suar) banyak tidak berfungsi dan banyak hilang katanya. Akses keluar masuk pelabuhan Marunda sering menimbulkan kemacetan bahkan diduga adanya sopir trailer yang tidak memiliki SIM, yang mengakibatkan kerap terjadi kecelakaan lalulintas.

Acara Coffee Morning yang diselenggarakan Kantor KSOP Pelabuhan Marunda ini dihadiri : Kepala KSOP Marunda Anggiat D Silitonga, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus De Deo, Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Eko Setio Budi Wahono,Ka Polsub Marunda Gatot, Ketua INSA Jaya Capt Alimudin, Direktur Operasi BUP PT Karya Citra Nusantara Laode Hartono, Direksi BUP PT Pelabuhan Tegar Indonesia Karim, Ketua PPOP Pelabuhan Marunda Riswan Tambunan, Manager Logistik dan Operasi Luar PT Krakatau Bandar Samudera Dedi Laksana, Manager Kepelabuhanan PT KBN Mario, Koordinator Pelabuhan Laut Marunda KKP Kelas I Syahlan, para pelaku usaha, pengguna jasa dan buruh pelabuhan Marunda – Jakarta Utara. Oddie – Editor.001/WI.

2 komentar:

  1. Dapatkan freechips 10rb untuk member baru hanya di S1288poker. HOKI KAMU ADA DISINI
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus
  2. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.