IPC/PT PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG BANTEN RAIH AWARD THE MOST INNOVATIVE BRANCH 2017 - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


IPC/PT PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG BANTEN RAIH AWARD THE MOST INNOVATIVE BRANCH 2017



WARTA INDONESIA – PALEMBANG - IPC/ PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Pelabuhan Banten dengan kerja keras segenap karyawan dan manajemen. Dibawah kepemimpinan Armen Amir GM Pelabuhan Cabang Banten telah banyak melakukan perubahan dalam tatakelola operasional yang inovatif. Dimana Pelabuhan Cabang Banten saat ini terkenal dengan sebutan Banten Hebat, tentu sebutan tersebut tidak hanya isapan jempol belaka. Namun Banten Hebatmampu menunjukkan kinerjanya dengan keberhasilannya dalam meraih “Operation Innovation Award 2017” untuk kategori The Most Innovative Branch 2017 Non Container Terminal Category

Penganugerahan Penghargaan (Award) kepada Manajemen Banten hebat diserahkan pada saat acara Operation and Engineering Gathering IPC/PT Pelindo II (Persero). Acara ini mengusung tema “ High Spirit of Innovation Toward A World Class Port” pelaksanaannya diadakan di Hotel Aryaduta Palembang pada tanggal 7 - 9 September 2017

Prasetyadi Direktur Operasi dan Sistem Informasi PT Pelindo II  saat acara “Operation Innovation Award 2017” di Palembang menyampaikan bahwa penilaian tersebut diberikan kepada Banten Hebat adalah berkat kesungguhan dari Manajemen Cabang Pelabuhan Banten. Dalam mempercepat pelaksanaan pemberlakuan secara penuh (go-live) sistem informasi berbasis IT, untuk pelayanan barang di terminal yang disebut dengan Non Petikemas Terminal Operating System (NPK-TOS).

NPK-TOS yang akan diterapkan di Banten Hebat ini nantinya akan menjadi yang pertama di Indonesia, Banten Hebat menjadi Pelabuhan Pertama yang akan memberlakukan NPK-TOS ini di Indonesia.

Hal ini sangat membanggakan bagi kami di PT Pelindo II, karena salah satu Cabang PT Pelindo II bisa menerapkan NPK-TOS terebut. Sistem informasi ini tidak mudah untuk diterapkan sehingga dapat melengkapi semua sistem informasi berbasis IT lainya, yang sudah terlebih dahulu diterapkan dilingkungan PT Pelindo II seperti I-TOS, CARTOS dan OPUS. Bagi Banten Hebat dalam meraih penghargaan itu merupakan suatu prestasi tersendiri, karena apa yang sedang dilakukan oleh Armen Amir GM Pelabuhan Banten  akhirnya mendapatkan apresiasi dari Manajemen PT Pelindo II

GM Pelabuhan Cabang Banten Armen Amir pada kesempatan itu kepada wartawan mengatakan pihaknya saat ini sedang bekerja keras untuk melakukan penataan total di pelabuhan Banten, dari kondisi pelabuhan yang ditinggalkan pimpinan manajemen terdahulu. Pada saat itu kondisi produktivitas masih rendah, beberapa fasilitas pelabuhan yang rusak berat, pangsa pasar kegiatan bongkar muat. Yang dikerjakan oleh Unit Usaha Terminal (USTER) masih rendah, lapangan kurang steril, sistem informasi belum terpasang. Manajemen sekarang telah mengambil langkah - langkah yang cukup ekstrim untuk memperbaiki nya disemua lini di pelabuhan.

Menurut dia, alhamdulillah dalam kurun waktu 6 (enam) bulan ini sejak saya dipindahkan ke pelabuhan Banten, kondisi yang saya temukan dilapangan sudah mulai menjadi baik. Beberapa fasilitas yang rusak berat sudah dilakukan perbaikan, produktivitas sudah meningkat signifikan, pangsa pasar bongkar muat oleh Uster semakin meningkat. Terminal sudah steril, dan sistem informasi berbasis IT (NPK-TOS) sudah hampir selesai pemasangan nya dan in shaa Allah pada tanggal 16 September 2017 ini akan go-live.

“Disamping NPK-TOS, di Banten Hebat juga sebentar lagi akan diberlakukan Vessel Manajemen System (VMS) yang terintegrasi dengan INAPORNET. Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan KSOP Banten in shaa Allah pada tanggal 10 Oktober 2017 juga akan segera go-live, sehingga dengan perubahan yang dimiliki Banten Hebat, nantinya akan menjadi Digital Port di Indonesia, hal seperti ini sangat membanggakan dan menambah semangat kerja kita,” Ungkap Armen Amir mantan Dirut Indonesia Kendaraan Terminal ini.

Ramli dari PT SGT salah seorang pemilik curah di pelabuhan Banten mengatakan bahwa penataan total layanan dan fasilitas pelabuhan yang dilakukan oleh GM Banten Armen Amir mantan Dirut IKT ini, yang juga sukses membawa IKT menjadi Terminal Kendaraan terbesar di Indonesia saat ini, disambut baik oleh para pengguna jasa pelabuhan.

Saat ini, para pemilik barang sangat menaruh harapan dengan apa yang dilakukan GM Banten Hebat ini, kami sangat optimis pelabuhan Banten akan menjadi pelabuhan yang Hebat nanti di Indonesia. Kami tentu akan menikmati hasilnya melalui lancarnya layanan kegiatan bongkar muat barang - barang milik kami di pelabuhan Banten.

“ Kami sangat menaruh hormat dengan gaya dan pola kepemimpinan beliau, sangat tegas, bersahabat dan akomodatif dengan kebutuhan pelanggan nya. Kami juga melihat dalam kepemimpinan beliau sangat dicintai oleh pekerja nya karena pak Armen Amir sangat dekat dengan para pekerja Banten Hebat,” Jelasnya.

Gunawan salah seorang operator alat bongkar muat mengatakan dengan kehadiran GM yang baru tersebut. Pihaknya mengakui merasa bangga sekarang, pak GM begitu dekat dengan kami semua pekerja di operasional. Pak GM telah membuat kami bersemangat setiap kali kami bertemu, beliau slalu mengatakan kepada kami bekerja keras saja tidak cukup, disiplin tinggi saja tidak cukup, semuanya itu masih harus dicukupkan dengan hasilnya harus hebat.

“ Selamat datang era Banten Hebat, tidak salah lagi pelabuhan PT Pelindo II Cabang Banten dengan semboyan “ Banten Hebat ”  karena kehadiran Pak GM yang sekarang sudah banyak melakukan perubahan dipelabuhan, semoga  dalam kepemimpinan beliau semakin sukses,” Imbuhnya. (Oddie – Editor.001/WI).

3 komentar:

  1. Dapatkan freechips 10rb untuk member baru hanya di S1288poker. HOKI KAMU ADA DISINI
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus
  2. Jika Anda Ingin Mendapatkan Bonus Freechip Awal Hanya di S1288Poker,com
    Claim Bonus Anda Di Sini , Bonus Langsung di Berikan Kepada Anda
    Dan Dapatkan User ID Anda Untuk Bermain Game Kami.

    SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA

    HUBUNGI KAMI:
    livechat: www,s1288poker,com
    pin bb: 7AC8D76B ( New )

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.