DIREKTUR KPLP H.MARWANSYAH MEWAKILI DIRJEN PERHUBUNGAN LAUT BUKA ACARAUP-GRADING PPNS DILINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN LAUT - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


DIREKTUR KPLP H.MARWANSYAH MEWAKILI DIRJEN PERHUBUNGAN LAUT BUKA ACARAUP-GRADING PPNS DILINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN LAUT




WARTA INDONESIA – JAKARTA - Kementerian Perhubungan RI cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla), dalam rangka memberdayakan pegawainya  sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya khususnya yang bertugas sebagai PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil). Direktorat Jenderal Perhubungan Laut selenggarakan Upacara Up-Grading (Perbaikan) terhadap pegawai PPNS di Hotel Rivoli - Kramat Raya- Jakarta, Selasa (12/9/2017).
Dalam acara Up-Grading Pegawai PPNS Direktorat  Perhubungan laut dalam sambutan Dirjen Perhubungan Laut, yang diwakili oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) H.Marwansyah menyampaikan selamat datang kepada seluruh pegawai Direkorat Perhubungan Laut yang mengikuti Up-Grading PPNS. Semoga peserta yang mengikuti Up-Grading dalam keadan sehat,sehingga kegiatan  ini terselenggara dengan baik dan sukses.

Marwansyah dalam kesempatan itu, menjelaskan amanah Undang-Undang No.17 tentang Pelayaran Tahun 2008. Undang-Undang tersebut mengatur angkutan perairan, kepelabuhan, keselamatan pelayaran  dan perlindungan maritim. Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi, mengembangkan wilayah NKRI dan memperkuat kedaulatan negara, sehingga sistem tarnsportasi laut harus dikembangkan lebih efektif, efisien dan aman.Hal ini, dapat membantu terciptanya pola distribusi yang lancar dan dinamis, termasuk menjaga keselamatan penumpang dan barang.
“ Maka untuk mencapai semua tujuan itu, diperlukan pengawasan pembangunan dan pengoperasian sistim perhubungan laut yang profesional. Dengan harapan kedepan pertumbuhan ekonomi melalui angkutan laut nasional, dapat memperoleh pangsa muatan yang wajar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.” Katanya.
Lebih lanjut, Marwansyah mengatakan untuk merebut pangsa muatan secara nasional, dengan letak NKRI yang terdiri dari ribuan pulau tersebar di garis khatulistiwa. Diperlukan adanya sistem dan manajemen transportasi laut yang memadai, layak dan unggul. Namun kenyataannya masih banyak ketimpangan pengelolaan, terutama sarana transportasi yang tidak memadai baik kuantitas maupun kualitas termasuk SDM yang tersedia.
“ Indikator kurang memadainya transportasi kelautan dapat dilihat dari masih tingginya, angka kecelakaan yang terjadi. Belum efisiennya sistem angkutan laut maupun distibusi barang masih kurang efektif serta masalah keamanan dan pengangkutannya. Karena transportasi perairan ini, untuk memperlancar hubungan antar daerah, antar pulau provinsi maupun kabupaten, tentu selalu berpedoman pada ketentuan perundang-undangan. Dan ditunjang sarana prasarana yang memadai, kelayanan transportasi dan didukung SDM yang profesional,” Paparnya.
Menurut dia, disi lain transportasi laut itu masih banyak ditemui adanya pelanggaran dan tindakan hukum dengan modus yang beragam. Yang dilakukan individu atau kelompok tertentusehingga sangat merugikan keselamatan orang maupun barang yang memakai jasa angkutan perairan khususnya transportasi laut.
Marwansyah mengatakan dengan adanya Up-Grading PPNS yang dibuka hari ini, merupakan upaya agar nantinya tersedia SDM yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai pejabat PPNS yang handal serta profesional. Untuk memperkuat jajaran PPNS di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, dalam melakukan penyidikan tindak pidana pelayaran secara cepat, tepat dan lengkap penyerahan pemberkasan perkara (P.21) kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“ Untuk itu, kepada peserta yang hadir dalam acara Up-Grading PPNS saat ini, mengingat secara kuantitas PPNS yang ada belum memadai dan secara kualitas masih jauh dari harapan. Pada kesempatan ini, saya minta agar peserta sungguh-sungguh mengikuti Up-Grading PPNS. Sehingga memberikan nilai tambah sebagai penyidik dalam melaksanakan tugas penegakan hukum dimana pun bertugas,” Tegas Marwansyah.
Mengakhiri, sambutannya Marwansyah saat membuka acara Up-Grading menyampaikan  kepada penanggung jawab kegiatan dan ketua pelaksana kegiatan serta seluruh panitia. Untuk dapat memberikan penyegaran sebagai PPNS yang profesional dibidang  tugas dan tanggung jawabnya. Walaupun masih dihadapkan dengan berbagai keterbatasan fasilitas maupun SDM nya.
Kegiatan Up-Grading Pegawai Direktorat Jenderal Perhubunga Laut kali ini, melibatkan 75 orang peserta  dari beberapa Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari seluruh Indonesia. Dalam acara Up-Grading tersebut panitia pelaksana juga mengundang beberapa narasumber dari instansi terkait.
Peserta dibekali tentang pengetahuan tentang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Tupoksinya masing-masing. Peserta kegiatan ini akan memperoleh pengetahuan tehnik dan taktik penyidikan serta sejumlah pengetahuan berkaitan untuk mendukung tugas-tugas penyidikan sesuai dengan ruang lingkup undang-undang pelayaran.
Oddie-Editor.001/WI.










2 komentar:

  1. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut
    BBM : D8C0B757
    Line : pokerayam
    Whatsapp : +85587646043
    Capsa Susun
    Bandar Ceme
    Live Poker
    Texas Poker
    Domino QQ
    Ceme Keliling
    Poker Terbaik

    BalasHapus
  2. Maikan game kartu online yang kalian sukai dan dapatkan bonus beserta kemenangan jutaan tupiahnya
    agen poker online indonesia
    bonus poker online indonesia
    CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG
    judi kartu online
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.