PTP DAN PERTAMINA PATRA NIAGA TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN STUDY BERSAMA BANGUN TERMINAL CURAH - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PTP DAN PERTAMINA PATRA NIAGA TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN STUDY BERSAMA BANGUN TERMINAL CURAH


WARTA INDONESIA – JAKARTA - Dalam membantu program pemerintah melakukan sinergi perusahaan plat merah atau BUMN dan BUMD. PT Pelabuhan Tanjung Priok bersama enam anak perusahaan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) lainnya.  Melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan tujuh perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN dan satu Pemerintah Daerah, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Ju'mat (25/8/2017).

Dirut PT Pelabuhan Tanjung Priok Imanuddin kepada WARTA INDONESIA mengatakan penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. Penandatanganan ini dilakukan sebagai langkah awal membangun kerjasama dalam mencari solusi efektif mengembangkan industri maritim nasional, sekaligus mempererat sinergi antara perusahaan dan anak BUMN serta Pemerintah Daerah.

Imanuddin menjelaskan PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Pertamina Patra Niaga, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak dibidang jasa penyediaan suplai energi. Nota Kesepahaman ini terkait Joint Study atas Rencana Pembangunan dan Pengoperasian Product Terminal (terminal curah).

"Dimana kedua perusahaan ini, bersama-sama akan melakukan kajian terhadap rencana penyediaaan Terminal Curah di Pelabuhan Tanjung Priok. Diharapkan nantinya akan menjadi hub bagi kegiatan bongkar muat, penampungan (storage) dan distribusi bahan bakar minyak minyak nasional. Sehingga mampu menghadirkan pasokan dan jaringan distribusi bahan bakar yang terintegrasi, efisien dan murah," Katanya.

Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Priok, Imanuddin yang hadir didampingi Corporate Secretary dan Hubungan Eksternal, Kiki M Hikmat, pada kesempatan itu menyampaikan harapannya bahwa dengan penandatanganan Nota Kesepahaman ini kedepan PTP dapat mewujudkan Terminal Curah. Terminal ini akan memiliki jalur rantai distribusi yang efisien sehingga dapat menunjang kebutuhan pasokan BBM di Pelabuhan. 

“Dengan mengedepankan sinergi anak perusahaan BUMN, kami ingin menjajaki pembangunan dan pengoperasian Terminal Curah (Product Terminal) bersama Pertamina Patra Niaga. Karena perusahaan ini sudah berpengalaman dalam bidang tersebut, agar penyediaan pasokan BBM yang terintegrasi di Tanjung Priok dapat terwujud, " Ungkapnya.  (Oddie - Editor.001/W)

2 komentar:

  1. Bosan dengan game yang tidak jelas? Dan Ingin game yang menarik ? silahkan kunjungi saja web kami di s1288poker terbaik, tercepat, teraman & terpercaya kami disini juga menyediakan berbagai game judi online yang tidak kalah serunya seperti Poker, Domino, Capsa , Ceme, ceme keliling dan live poker serta anda juga akan di temanin oleh CS kami yang ramah dan online 24jam . . . (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus
  2. CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG

    Dapatkan bonus 2x sehari di www. donacobet .com
    agen poker online terpecaya fitur 7 game dan bisa kalian mainkan
    dengan 1 id dan deposit sangat rendah
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.