PERKUMPULAN PENGUSAHA BONGKAR MUAT INDONESIA (PPBMI) PENGUKUHAN PENGURUS DPP,DPW,DPC SE INDONESIA - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


PERKUMPULAN PENGUSAHA BONGKAR MUAT INDONESIA (PPBMI) PENGUKUHAN PENGURUS DPP,DPW,DPC SE INDONESIA




WARTA INDONESIA – JAKARTA UTARA - PPBMI adalah singkatan dari (Perkumpulan Pengusaha Bongkar Muat Indonesia)  asal mula terbentuknya  organisasi ini yaitu kurang lebih dari 15 bulan yang lalu. Para pengusaha bongkar muat melalui beberapa kali pertemuan - pertemuan yang intensif,dimulai dari Jakarta, Surabaya, Banjar Masin, Bali dan diputuskan di Jakarta, kemudian dilaksanakan di Bali pada tanggal 21-22 April 2017. Demikian disampaikan Capt Prijanto H Ketua Panitia dalam sambutannya saat acara Pengukuhan Pengurus DPP PPBMI periode 2017 -2022 di Hotel Mercury Convention Centre Ancol - Jakarta Rabu,(23/7/2017)

PPBMI (Perkumpulan Pengusaha Bongkar Muat Indonesia) terbentuk adalah didasari semangat dari pada para pengusaha bongkar muat Indonesia tentang perkembangan dunia maritim di pelabuhan dalam kegiatan bongkar muat. Saat ini para pengusaha bongkar muat telah merasakan dari hari kehari dan waktu ke waktu akan dapat terdegradasi dari kegiatan pelabuhan.

Capt Prijanto H, mengatakan bahwa PPBMI terbentuk adalah dengan semangat yang menyala-nyala para pengusaha bongkar muat. Kemudian semangat tersebut terwujud dengan kesepatakan bersama maka dilaksanakan forum yang dinamakanMusyawarah Nasional (Munas) Pertama PPBMI di Bali pada tanggal 21-22 April 2017.

Munas I di Bali terpilih secara aklamasi Ketua Umum DPP PPBMI Capt.H Epyardi Asda masa bakti tahun 2017 -  2022. Saat itu juga diputuskan dan dibentuk AD/ART ( Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga). Kemudian disusun kepengurusan DPP (Dewan Pengurus Pusat) PPBMI berjumlah 60 orang pengurus meliputi seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Pengusaha bongkar muat yang hadir saat ini sebagai pengurus diwakili dari beberapa daerah  antara lain Sumatera Utara (Belawan), Dumai, Lampung, Banten, Gresik, Surabaya, Probolinggo, Bali, Tanah Laut, Kota Baru, Banjar Masin, Balik Papan, Samarinda, Palu, Pare-Pare, Makassar, Ternate, Monokuwari, Sorong dan Merauke,” Ungkapnya.

Dijelaskannya, dengan terbentuknya PPBMI ini, tidak ada satupun lembaga, asosiasi yang dimusuhi oleh PPBMI di pelabuhan, semua dapat diajak bekerjasama sejalan dengan mendukung aspirasi dari Pemerintah dalam mensukseskan program Tol Laut dan mengurangi biaya logistik secara nasional.

Ketua Umum DPP PPBMI Capt.Epyardi Asda terpilih masa bakti 2017- 2022 dalam sambutannya mengatakan terbentuknya PPBMI ini, adalah merupakan kerja keras kita semua dengan rekan-rekan pengusaha bongkar muat. Untuk melanjutkan eksistensi kita kedepan dalam melakukan bisnis usaha bongkar muat di pelabuhan  yang dimulai sejak tahun 1970 di seluruh pelabuhan Indonesia.

Dikatakannya, pada kesempatan itu meminta maaf atas ketidakhadiran Dr Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum MPR RI  sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang seogianya hadir pada acara Pengukuhan Pengurus DPP PPBMI hari ini. Kata, Capt Epyardi Asda bahwa Zulkifli Hasan mendukung sepenuhnya kepengurusan DPP PPBMI masa bakti 2017-2022.

“Keberadaan PPBMI adalah dalam rangka meningkatkan bahwa sesungguhnya perjuangan kita sebagai pengusaha harus ditekankan kebersamaan, untuk mencapai eksistensi perusahaan bongkar muat. Kita semua tahu bahwa dengan lahirnya Undang-Undang Pelayaran No.17 Tahun 2008 tentang Pelayaran salah satu ayat di Undang-Undang tersebut bisa membuat perusahaan bongkar muat terdegradasi di pelabuhan,” Jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa sejak tahun 2010 diberlakukannya Undang-Undang Pelayaran No.17 tahun 2018 tersebut, perusahaan bongkar muat, khususnya yang ada di daerah sudah mulai merasakan hal-hal yang tidak mengenakkan. Dimana salah satu pasal mengatakan semua bongkar muat yang ada dipelabuhan sudah dilaksanakan BUMN, BUMD dalam hal ini PT Pelindo.

“Tujuan dibentuk PPBMI ini, adalah dalam rangka meningkatkan eksistensi para pengusaha bongkar muat demi mendukung program pemerintah tol laut, PPBMI dibentuk bukan merupakan organisasi tandingan dari APBMI (Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia). Karena anggota PPBMI adalah juga anggota APBMI yang saat ini masih membayar iuran keanggotaan nya. Dan PPBMI telah terdaftar di Departemen Hukum dan HAM,” Pungkasnya.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis yang hadir pada kesempatan itu, mengatakan komisi V DPR RI selaku mitra dari Kementerian Perhubungan RI, akan memberi dukungan terhadap pengukuhan dari pengurus DPP PPBMI  masa bakti 2017 - 2022 yang telah terbentuk.

Kata dia, menurut catatan dari komisi V DPR RI bahwa logistik performance  indeks Indonesia saat ini mengalami penurunan  jika dibandingkan denganThailand jauh tertinggal. Demikian juga pada tahun 2014 posisi Indonesia rangking 53 jauh tertinggal dengan Malaysia pada posisi rangking 25 dan Singapura rangking 12.

“Kami berharap dengan terbentuknya PPBMI ini, nantinya para pengusaha bongkar muat diseluruh Indonesia dapat memberikan masukan-masukan, melalui PPBMI kepada komisi V DPR RI terkait dengan bongkar muat di dalam pelabuhan,” Jelasnya.

Staf khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga Menteri Perhubungan RI Mayjen TNI Mar (Purn) Buyung Lalana mewakili Menteri Perhubungan RI  dalam sambutannya mengatakan 
Kementerian Perhubungan menyambut baik atas kegiatan pengukuhan pengurus DPP PPBMI. Pemerintah dalam hal ini, tidak pernah membanding-bandingkan siapa anak kandung atau anak tiri. Namun bagaimana dalam pelabuhan perusahaan bongkar muat itu menjadi satu aspek penguatan untuk mendukung  pemerintah dalam program tol laut sebagai negara maritim.

“Dengan kehadiran PPBMI ini, aktivitas dan konektivitas bongkar muat di Indonesia menjadi semakin baik dan mampu berkompetisi dengan negara lain. Karena  saat ini kinerja logistik Indonesia masih dibawah negara tetangga kita seperti Singapura, Thailand dan Malaysia,” Katanya.

Untuk itu, agar dapat mencapai kinerja logistik nasional yang meningkat, kita akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelabuhan dan stakeholder. “ Diharapkan dengan pengukuhan pengurus DPP, DPW dan DPC PPBMI, ini semakin bermanfaat bagi para anggotanya dan tentunya memberikan kontribusi kepada seluruh masyarakat Indonesia,” Pungkasnya.

Usai sambutan, saat itu juga penandatanganan Pengukuhan Pengurus DPP, DPW, DPC PPBMI oleh Ketua Komisi V DPR RI Fari Djemi Fransis dan Staff Khusus Hubungan Antar Lembaga Menteri Perhubungan RI oleh Mayjen TNI Mar (Purn) Buyung Lalana.

Susunan Pengurus DPP PPBMI periode tahun 2017 – 2022 : Ketua Umum H.Capt Epyardi Asda, Sekretaris Umum PPBMI Dicky A Kandou, Bendaha Umum Edy Erizon dan Wakil Ketua Umum (Ketua Harian) Capt Prijanto H. (Oddie – Editor.001/WI).

3 komentar:

  1. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut
    BBM : D8C0B757
    Line : pokerayam
    Whatsapp : +85587646043
    Capsa Susun
    Bandar Ceme
    Live Poker
    Texas Poker
    Domino QQ
    Ceme Keliling
    Poker Terbaik

    BalasHapus
  2. Jika Anda Ingin Mendapatkan Bonus Freechip Awal Hanya di S1288Poker,com
    Claim Bonus Anda Di Sini , Bonus Langsung di Berikan Kepada Anda
    Dan Dapatkan User ID Anda Untuk Bermain Game Kami.

    SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA

    HUBUNGI KAMI:
    livechat: www,s1288poker,com
    pin bb: 7AC8D76B ( New )

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.