MANAJEMEN TPK KOJA TETAP MENJAMIN KELANCARAN ARUS BARANG DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK - WARTA INDONESIA | MEDIA CERDAS MEMBANGUN BANGSA

Header Ads


MANAJEMEN TPK KOJA TETAP MENJAMIN KELANCARAN ARUS BARANG DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK



Corporate Secretary TPK Koja Nuryono Arief
WARTA INDONESIA – TANJUNG PRIOK - Manajemen Terminal Petikemas Koja (TPK) Koja berkomitmen akan tetap menjaga kelancaran arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok, agar pelayanan di objek vital nasional itu berjalan dengan baik guna mendukung perekonomian nasiona. Untuk pelayanan bongkar muat (B/M) di TPK Koja berjalan normal hingga saat ini tidak ada kendala yang berarti. Demikian diungkapkan Corporate Secretary TPK Koja Nuryono Arief kepada WARTA INDONESIA, di Tanjung Priok, Kamis (24/8/2017).

Menurut Nuryono Arief selain menangani bongkar muat kontainer di dermaga sendiri, sebulan terakhir ini TPK Koja diminta menangani dan memastikan arus barang berjalan lancar di Tanjung Priok berdasarkan Surat Otoritas Pelabuhan (OP) No. UM.002/17/18/OP.TPK/17.

“ TPK Koja bertekad akan menjaga produktivitas di dermaga sendiri dan terus bekerja keras mengoptimalkan produktivitas dan layanan kepada para pelanggan di dermaga Utara PT Jakarta International Container Terminal (PT JICT).

Sejauh ini, kata Nuryono Arief, tugas yang diberikan kepada TPK Koja bisa dikerjakan dengan baik. Semua ini, tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan semua pihak di TPK  Koja yang sahamnya dimiliki IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan HPI (Hutchison Port Indonesia).

Dijelaskannya, bahwa TPK Koja telah membuktikan dengan pencapaian kinerja bongkar muat di dermaga utara yang sekarang menunjukkan BCH (Box Crane per Hour) begitu juga dengan VOR (Vessel Operating Rate) kinerja lebih baik. Hal ini, terus meningkat seiring dengan penataan lapangan sehingga proses bongkar muat menjadi lebih efisien dan tentunya berdampak kecepatan (B/M) .

Kinerja terminal sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan, walaupun demikian, jika ada hal – hal yang perlu dibenahi, pihak manjemen TPK Koja dengan senang hati menerima masukan agar menjadi lebih baik lagi.

Dikatakannya, kerja sama TPK Koja dengan PT JICT akan berlangsung sampai dengan 31 Desember 2017 dan akan terus dievaluasi bersama JICT secara bertahap. Kami bermaksud menjawab berbagai informasi yang beredar dengan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna jasa pelabuhan, khususnya di TPK Koja manejemen TPK Koja sangat mengerti akan kepentingan dari para pengguna jasa.

Lebih lanjut, Arief  Nuryono juga menyebutkan bahwa TPK Koja kini berada di peringkat pertama dalam penerapan good corporate governance (GCG) di antara belasan belasan anak usaha PT Pelindo II selama tahun 2015 dan 2016. Dalam penilaian tersebut, TPK Koja meraih angka 82,03 untuk tahun buku 2016, meningkat dari pencapaian GCG pada tahun sebelumnya 73,81.

Prestasi nilai GCG dua tahun terakhir ini merupakan buah dari kerja sama serta komitment yang tinggi, untuk terciptanya tata kelola yang baik di TPK Koja antara pemegang saham, manajemen TPK Koja, dewan pengawas dan para karyawan.

"Manajemen  TPK Koja mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya para pekerja TPK Koja atas kerja sama yang baik tersebut. Sehingga berhasil meraih posisi terbaik dalam penerapan GCG di lingkungan PT Pelindo II,” Terangnya. Oddie - Editor.001/WI.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.